Manfaat Dan Khasiat Kulit Manggis

Posted by Septiani Senin, 03 Desember 2012 0 komentar

Manfaat Dan Khasiat Kulit Manggis

 
Dari sekian banyaknya buah-buahan yang ada di dunia ini, ternyata salah satu diantara mereka ada yang memiliki manfaat yang sangat luar biasa dan penting untuk kesehatan tubuh manusia. Dan buah-buahan tersebut adalah Buah dan Kulit Manggis. Siapa yang menyangka, buah manggis ini memiliki kandungan nutrisi yang amat tinggi, yang mampu membantu proses penyembuhan berbagai jenis penyakit. Manfaat Dan Khasiat Kulit Manggis adalah untuk mengobati berbagai jenis penyakit, diantaranya : kanker, stroke, penyakit jantung, diabetes melitus, ambeien dll. Oleh karena itu, mari kita simak Manfaat Dan Khasiat Kulit Manggis dibawah ini :

Berikut Manfaat Dan Khasiat Kulit Manggis

Dalam kulit manggis terdapat senyawa xanthone yang tergolong tertinggi dari pada buah yang lain. Dengan kandungan xanthone 123,97 mg/ml, kulit manggis dapat membunuh penyakit dan memperbaiki sel yang rusak serta melindungi sel-sel di dalam tubuh. Xanthone adalah subtansi kimia alami yang tergolong senyawa polyhenolic yang dapat digunakan sebagai zat untuk mengatasi berbagai penyakit. Xanthone memiliki manfaat untuk mengobati penyakit jantung, arteriosclerosis (plak pembulun darah), hipertensi dan trombosis. TIdak hanya itu, Xanthone pada Kulit manggis pun dipercaya untuk membantu penurunan berat badan karena dapat menstimulasi beberapa lemak di dalam tubuh. Selain itu Kulit manggis pun bisa untuk mengobati ketegangan pada otot atau sendi. (Manfaat Dan Khasiat Kulit Manggis)

Berikut adalah Manfaat Dan Khasiat Kulit Manggis yang perlu anda ketahui :
  • Zat antioksidan alami dari buah manggis sangat bermanfaat untuk memperbaiki jaringan sel tubuh sehingga kita bisa tampak terlihat lebuh muda.
  • Sifat antiproliferasi dan sifat apoptosis yang terdapat pada kulit manggis mampu menghambat dan menghancurkan sel-sel kanker.
  • Pakar nutrisi Amerika menyebutkan kalau kulit buah manggis juga bermanfaat untuk kesehatan gusi, gigi, mata, kulit, dan rambut.
  • Kulit buah ini juga mempunyai peranan penting dalam proses penyerapan, metabolisme protein dan karbohidrat sehingga berguna untuk membantu menjaga serta meningkatkan stamina.
  • Berfungsi pula untuk menyeimbangkan kadar hormon kirtosol sehingga kita tidak mudah stres dan dapat meningkatkan mood kita.
  • Zat antioksidan dan antimikroba dari buah ini dapat menetralkan asam lambung dan membunuh kuman serta bakteri yang ada didalam sistem pencernaan sehingga pencernaan kita tetap lancar.
Manfaat lain dari kulit manggis yang ternyata mengandung zat xanthones ini antara lain sebagai Antiviral, Antifungal, Antiparasitic, Antiallergen, Helps lower blood pressure, Helps fight fatigue, Prevents stomach ulcers, Aids with weight loss, Builds immunity to disease, Heart protective, Combats diarrhea, Pain reducer, Analgesic, Anti-parkinson, Anti-Alzheimer, Antidepressant, dan Lowers fevers. Disamping hal-hal tersebut ternyata juga bahwa kulit manggis juga mengandung banyak antioksidan yang tinggi dengan aktivitas yang kuat, selain itu juga disebutkan bahwa manggis memiliki kandungan berbagai jenis vitamin yang penting bagi tubuh seperti Besi, Serat, Kalsium, Vitamin C, Kalium, Vitamin B2, Protein, Katecin/tannin, Fosforus, Natrium, Vitamin B1, Niasin.

Demikian Manfaat Dan Khasiat Kulit Manggis untuk kesehatan,semoga bermanfaat untuk anda semuanya yang sudah berkunjung ke website kami.
Salam sehat ...

Manfaat Dan Khasiat Kulit Manggis

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Manfaat Dan Khasiat Kulit Manggis
Ditulis oleh Septiani
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://obatpenyakit-jantung.blogspot.com/2012/12/manfaat-dan-khasiat-kulit-manggis.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Original design by Bamz | Copyright of Obat Penyakit Jantung